Penerapan SIM Online 2016 ( Perpanjang & Pembuatan SIM )

Thursday, January 1, 2015

Penerapan SIM Online 2015 ( Perpanjang & Pembuatan SIM )Berita terbaru dan terhangat. Mulai tahun 2016 anda bisa melakukan pendaftaran atau registrasi untuk bisa membuat dan memperpanjang SIM secara Online. Jadi Tes atau Ujian Teori SIM pun juga dilakukan secara Online. Berikut berita selengkapnya : Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, Kepolisian Republik Indonesia juga tidak mau kalah dengan aplikasi berbasis teknologi online lainnya. Khususnya dalam hal Pembuatan dan Perpanjangan Surat Izin Mengemudi ( SIM ). Polisi Lalu Lintas akan menerapkan sistem terbaru, agar orang yang akan membuat SIM atau Memperpanjang SIM baik SIM A ( Umum ), SIM B ( I & II ), SIM C ataupun SIM D. Sistem tersebut berbasis Online. Sistem online surat izin mengemudi atau sistem SIM dalam jaringan (daring) mulai tahun 2016 ini. Tentu dengan adanya teknologi ini akan mempermudah bagi masyarakat untuk memperoleh SIM serta diharapkan mampu menghindari SIM Ganda dengan berbagai alasan. 


Uji Coba ( penerapan ) Untuk SIM online 2016

Seperti yang sudah banyak diberitakan di banyak media, SIM Online 2016 sudah di ujicobakan di beberapa kota besar. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Condro Kirono di Jakarta, Rabu (4/12/2014), menyatakan, uji coba untuk SIM online itu akan diberlakukan bulan Desember ini. 

"Uji coba akan dilakukan untuk Jakarta dan Bandung dulu," katanya.

Dengan sistem online ini, semua orang bisa memperpanjang di mana saja. Artinya anda tidak harus pulang ke tempat atau daerah dimana anda membuat SIM. Tentu ini sangat membantu, bagi mereka yang bekerja di luar kota dan tidak mempunyai waktu untuk pulang mengurus perpanjangan SIM.


SIM Online 2016 Terpadu dan terintegrasi

Lalu apa kelebihan dari SIM Online ini ? Sistem SIM online itu nantinya juga akan terintegrasi langsung dengan unit-unit lain di Polri serta Kementerian Dalam Negeri. Dengan demikian, pembuat SIM tidak lagi harus mengisi formulir-formulir (paperless). Mereka cukup datang ke satpas dan menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) yang terdaftar di Kemendagri. Baca : Cara Membuat & Perpanjang SIM Online 2016.

Lalu bagaimana dengan Ujian SIM Online 2016 ? Apakah ada kisi - kisi soal yang akan diberikan sebelum mengikuti Ujian Teori SIM Online 2016 ?

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kumpulan Ujian Teori SIM 2020 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger